RHK Jumat, 18 Desember 2015

0
1805

Tuhan Yang Berhak Menghakmi

1 Korintus 4:4

Kata Yunani – krino – memiliki beragam arti: menghakimi, menilai, memberi keputusan hukum, dan sebagainya. Tergantung pada konteks pemakaian. Dalam sebuah perkara rohani yang membutuhkan sebuah keputusan, kita tentu saja diperbolehkan menilai masalah itu berdasarkan Firman Tuhan dan mengambil tindakan yang sepatutnya. Hal ini sangat berbeda dengan sikap menghakimi orang lain dengan hati yang penuh kebencian.

Dalam realita sekarang ini, banyak peghukuman dalam ben-tuk keputusan-keputusan yang diambil tidak benar, ada yang main hakim sendiri. Yang putih jadi hitam dan yang hitam jadi putih.

Sebagai keluarga Kristen, kita selalu diingatkan bahwa dalam setiap pengambilan keputusan harus berdasarkan hikmat Tuhan, dan jangan saling menghakimi supaya tidak salah dan tidak berakibat buruk pada kita maupun pada orang lain. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur karena hari ini Engkau berkenan mengajar keluarga kami, cara pengambilan keputusan supaya kami tetap mengambil keputusan berdasarkan Firman Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here