RHK Jumat, 18 Juli 2014

0
1418

Berdusta adalah Dosa

Kisah Para Rasul 5:3-6

Iblis dari kata Yunani satanas, dalam bahasa Ibrani satan yang berarti penghulu/pemfitnah, yang dapat juga berarti “lawan”, adalah pemimpin kejahatan dalam dunia ini yang melawan Allah dan umat-Nya. Bagi rasul Petrus, perbuatan Ananias adalah perbuatan dari orang yang hatinya dikuasai iblis, sehingga ia mendustai Roh Kudus, dengan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah. Rasul Petrus menegaskan bahwa hasil penjualan tanah adalah hak Ananias dan istrinya Safira, kesalahan mereka adalah merencanakan dan melakukan perbuatan yang tidak jujur, berpura-pura murah hati tetapi tidak melakukannya dengan baik. Setelah mendengar perkataan Rasul Petrus rebahlah Ananias dan putuslah nyawanya.

Firman ini, memberikan peringatan keras kepada setiap orang percaya untuk benar-benar hidup dalam kejujuran di hadapan Tuhan. Iblis yang adalah kekuatan yang terus melawan Tuhan tak pernah berhenti menggoda manusia untuk menyangkali Tuhan dan mendustai Tuhan. Tidak Jujur dan mendustai Roh kudus adalah dosa, dan hukumannya adalah maut.

Sebagai keluarga Kristen, kita dituntut untuk hidup benar, tulus dan jujur di hadapan Tuhan. Kita melakukannya, karena Tuhan Allah dalam Yesus Kristus dengan tulus mengasihi dan memelihara kehidupan kita hingga sekarang ini dan sampai selamanya. Amin.

Doa:Ya Tuhan, Engkau tahu bahwa si iblis tak pernah berhenti mengganggu kami. Kami mohon Roh Kudus menjaga kami, agar kami dijauhkan dari godaan iblis. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here