RHK Jumat, 18 September 2015

0
2261

Tinggal di dalam Yesus agar Menjadi Berkat

Yohanes 15:6, 7

          Godaan terbesar manusia adalah tabiat dosa yang ada dalam dirinya yang selalu menggodanya dengan berbagai tawaran manis dunia. Kesombongan dan ingin mencari kemuliaan untuk dirinya sendiri seringkali membuat manusia menjauh dari Tuhan. Bahaya terbesar adalah banyak orang berpikir dia sementara melayani Tuhan padahal hanyalah mencari kepentingan pribadi untuk melayani perutnya sendiri. Firman-Nya: “Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku”, pasti binasa!

Sekalipun kelihatan rindang dan berdaun lebat, tapi bila pohon anggur itu tanpa buah maka tidak berguna, lebih baik dipotong atau dicampakkan, menjadi kering dan dibakar. Suatu tanda awas yang tegas tapi dibalut dengan kasih sayang-Nya bahwa memang kita tidak bisa tidak, selain harus tinggal di dalam Dia. Jikalau kita hidup seperti yang dike-hendaki-Nya, ini adalah suatu garansi yang mengandung janji Tuhan untuk mendapatkan berkat-Nya.

Bagi kita dan keluarga, jikalau hidup di dalam Yesus, sesuai janji-Nya, maka kita boleh meminta apa saja dan untuk seterusnya kita tidak akan kekurangan diberi-Nya kelimpahan berkat dan kasih sayang. Istimewanya, dalam kehidupan bersama Dia, kita boleh mengharapkan dan dapat menjadi berkat bagi orang lain. Amin.

Doa: Ya Tuhan berilah kami berkat-Mu dan ajarkan juga agar kami dapat menjadi berkat bagi orang lain. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here