RHK Jumat, 2 Oktober 2015

0
2473

Sebagai Terang Dunia, Kita Tidak Dapat Bersembunyi

Matius 5:15 

Terang di siang hari dipancarkan oleh matahari. Terang di malam hari dipancarkan oleh lampu atau sumbu yang menyala pada lentera. Karena kehadiran terang, maka gelap pun sirna. Siapapun kita membutuhkan terang agar pekerjaan berlangsung lancar, aktifitas yang padat menjadi ringan dilalui. Namun terang tidak dapat berfungsi, bila ia tersembunyi atau disembunyikan.

Tuhan mengaruniakan kepada setiap anak-Nya berba-gai potensi dan kemampuan untuk disaksikan dunia. Karunia-karunia bisa berwujud kemampuan dalam hal mengajar, memimpin, melayani, menyembuhkan, mempersatukan, dan lain-lain. Atau berbentuk ketrampilan serta profesi yang kita miliki. Ketika semua didemonstrasikan tanpa bermaksud untuk kepentingan diri sendiri ataupun kesombongan, maka ‘terang’ yang dipancarkan akan memberkati banyak orang. Betapa sayangnya jika kita menyembunyikan atau malu serta tidak mengembangkan apa yang Tuhan berikan sebagai pelayanan yang menghidupkan dan memberdayakan.

Karena itu, selaku keluarga Kristen yang adalah milik Yesus, marilah kita mendayagunakan potensi diri dan kemam-puan yang dimiliki menjadi alat kesaksian bahwa betapa kasih-Nya kepada dunia sehingga Ia memberikan talenta bagi kita. Tuhanlah yang akan memberi cahaya menerangi kita dalam segenap tugas, kerja, usaha dan pelayanan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk segala berkat-Mu hari ini. Kami mengakui bahwa semua potensi diri, kemampuan, ketrampilan, pekerjaan, dan pelayanan kami adalah pem-berian-Mu. Biarlah kami boleh menjadi terang-Mu untuk bersinar. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here