RHK Jumat, 2 September 2016

0
1947

Muliakanlah Tuhan dalam Hidupmu 

Amsal 3:9

            Ada pengalaman seseorang dimasa kecil, yaitu saat dia mau mengambil buah pisang yang baru pertama dipanen, opanya berkata: ‘jangan! Buah pisang ini yang pertama dipanen di kebun ini; Tuhan bilang bawa dulu itu hasil pertama da pete for Tuhan’. Ternyata memberi hasil pertama bukanlah sesuatu yang baru dalam kehidupan orang Kristen, tetapi sudah diberlakukan oleh sebagian besar jemaat yang ada di pedesaan sampai saat ini. Demikian juga masyarakat di perkotaan, tetapi dalam bentuk yang lain, seperti memberikan persembahan dari hasil pertama gaji dan usaha mereka.

            Keluarga yang menyerahkan dirinya dalam bimbingan dan penyertaan Tuhan seharusnya memuliakan Tuhan dengan hartanya dan dengan buah pertama dari segala penghasilannya. Tapi bukan saja hanya hasil pertama, melainkan dengan seluruh kepunyaannya untuk memuliakan Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, dalam hidup ini banyak berkat-Mu yang telah kami nikmati. Tolonglah kami supaya terus memuliakan Dikau dengan hasil pemberian-Mu. Terpujilah Engkau. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here