RHK Jumat 20 Desember 2013

0
1072

Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik
1 Tesalonika 5:19-21

Ada ungkapan yang sering kita dengar, “cuma menang merek”. Dari ungkapan ini sekurang-kurangnya kita mendapat pelajaran bahwa segala sesuatu harus diuji untuk dapat membuktikan apakah benar barangnya berkualitas atau tidak. Seiring dengan perkembangan zaman segala sesuatu dapat berubah. Di luar tampilannya amat meyakinkan, dan menggoda selera, tetapi isinya siapa tahu?

Haruslah diakui, bahwa dewasa ini seiring dengan perkembangan IPTEK, kualitas iman orang Kristen banyak mengalami perubahan ke arah yang negatif, bahkan ada yang rela meninggalkan keyakinannya demi kepentingan tertentu.

Bacaan hari ini, mengajak kita untuk mencermati setiap ajaran yang berkembang sambil terus berupaya dalam berbagai hal tetapi tampil dengan kualitas iman yang kokoh. Dan inilah pelajaran yang amat berharga di saat-saat kita menyongsong Natal dimana kita terpanggil untuk terus diuji, menguji segala sesuatu dan memilih yang baik demi kemuliaan Kristus. Amin.

Doa: Ya Allah mampukan kami untuk menilai dan menguji segala sesuatu yang terjadi di sekitar kami dan pertetapkanlah iman dalam persiapan menyambut Natal. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here