RHK Jumat, 20 Juni 2014

0
1341

Allah yang Menyelidiki

Roma 8:27

Syair nyanyian DSL “Selidiklah akan daku ya Allah, ketahuilah akan hatiku ujilah akan daku dan…” nyanyian ini adalah kutipan dari Mazmur 26:2, menggambarkan kesediaan orang yang bernyanyi diketahui isi hatinya oleh Allah. Memang bagi Allah tak ada yang tersembunyi. Ia Mahatahu segala sesuatu karena itu manusia tak dapat menyembunyikan isi hatinya kepada Allah. Tuhan Allah tahu apa yang kita butuhkan sebelum kita berdoa (Matius 6:8).

Hati yang tulus dan murni itulah yang berkenan kepada Allah. Ketulusan dan kemurnian membuka ruang yang lebar bagi Allah untuk mengetahui apa harapan dan keinginan orang percaya. Oleh karena itu dalam menjalankan usaha/kerja yang Kristiani dan berkeadilan kita tidak boleh menyembunyikan dosa apapun dalam diri kita. Tuhan melihat hati untuk memberi ketenteraman bagi orang percaya yang tulus.

Tuhan Allah mengetahui banyak keluarga Kristen  yang bergumul  dibidang ekonomi seperti : belum ada pekerjaan tetap, gaji yang kurang memadai,  hasil pertanian dan perkebunan yang kurang, jatuhnya harga komoditi pertanian/perkebunan dan perikanan, usaha yang gagal, semuanya berpengaruh pada soal spiritualitas/keimanan.

Oleh Karena Ia menyelidiki pergumulan kita dalam bentuk apapun maka kita juga percaya bahwa Ia tidak akan membiarkan kita terpuruk dalam pergumulan itu. Ia melalui Roh Kudus akan memberi pencerahan, jalan keluar kepada kita apa yang harus kita lakukan. Allah peduli kepada orang-orang yang dikasihi-Nya.  Yakinlah Ia yang menyelidiki pasti akan menyediakan apa yang kita perlukan sebab Ia adil dalam putusan-Nya. Amin.

Doa:  Selidikilah hati kami ya Allah dan tunjukanlah kepada kami apa kehendak-Mu agar kerja kami hari ini memancarkan kemuliaan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here