RHK Jumat, 21 Desember 2018

0
772

Jalan Damai Sejahtera

Lukas 1:78-79

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak luput dari salah dan dosa. Sehebat dan sekuat apapun seseorang ia tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri. Injil Lukas menulis bahwa “oleh rahmat dan belas kasihan dari Allah kita” menerangkan pengertian akan keselamatan. Dan keselamatan yang digam-barkan dari istilah “Surya pagi” (Yunani: Anatole) terjemahan dari Ibrani “Tunas atau Cabang” yang digunakan sebagai gelar Mesias (Yer. 23:5). ”Surya pagi dari tempat yang tinggi” menjelaskan bahwa  Mesias yang dari Allah akan datang menyinari mereka yang dalam kegelapan dan yang hidup dalam naungan maut akan berjalan di ”jalan damai sejahtera”, yaitu jalan keselamatan.

Sebagai keluarga kristen diingatkan bahwa Tuhanlah Sang Penyelamat hidup. Kita diselamatkan bukan karena usaha manusia tapi karena kasih karunia atau pemberian Allah. Tuhan Allah di dalam Yesus Kristus yang datang ke dunia adalah jalan damai sejahtera yang telah mati dan bangkit memberi keselamatan kehidupan kekal. Oleh karena itu hiduplah di jalan damai sejahtera dengan memiliki cara hidup sesuai kehendak Tuhan. Amin.

 Doa: Ya Tuhan ajarkan kami untuk mampu menjawab keselamatan yang Engkau berikan bagi kami. Biarlah kami selalu hidup dalam damai sejahtera. Dalam nama Yesus. Amin.