RHK Jumat, 22 Agustus 2014

0
1130

Bertindak karena Iman

Lukas 5 : 5

 

Ketika Yesus memberi perintah kepada Simon untuk membawa perahu bertolak ke tempat yang dalam dan melemparkan jala untuk menangkap ikan, Simon berkata: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa…”. Perkataan Simon ini menunjuk pada kegagalan kerja yang dialami sebelumnya. Padahal, mereka bekerja di waktu yang tepat yakni pada malam hari; dan bekerja keras dengan segenap kekuatan, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki.

Meski baru mengalami kegagalan dan peluang berhasil sangat kecil karena menangkap ikan di siang hari di tempat yang dalam, namun Simon yang percayadengan perkataan Yesus mau melakukan perintah Yesus.

Ketaatan Simon melakukan perintah Yesus dan bangkit dari kegagalan, karena ia yakin akan kuasa Yesus. Ini memberi teladan bagi kita sebagai keluarga Kristen  untuk percaya akan kuasa Yesus. Jangan pernah berputus asa karena suatu kegagalan. Iman kepada Yesus akan membuat kita bangkit dan meraih kesuksesan baru. Yang penting buat kita ialah taat melakukan perintah dan petunjuk-Nya yang memberi hidup. Amin.

 

Doa:Tuhan mampukan kami untuk percaya kepada firman-Mu yang penuh kuasa. Bangkitkan iman kami untuk berani melakukan perintah-perintah-Mu.  Amin. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here