RHK Jumat, 22 Juni 2018

0
1376

Tidak Ada Perbedaan di Hadapan Tuhan

Roma 10:12-13

Tidak dapat disangkal bahwa secara kodrati ada perbedaan secara fisik dalam diri manusia, seperti perempuan yang berbeda dari laki-laki atau perbedaan lainnya. Ini mengingatkan kita untuk menghargai semua bentuk perbedaan sebagai karya cipta Tuhan Allah yang pada hakekatnya adalah semua baik, dan Tuhan tidak membedakan karena manusia secara khusus adalah “imago Dei” atau citra Allah. Karena dihadapan Tuhan tidak ada perbedaan, maka jangan sekali-kali dengan alasan apapun kita justru membenturkan berbagai perbedaan yang ada.

Keluarga Kristen perlu terus belajar menghargai perbedaan sebagai bentuk pengakuan bahwa tidak ada perbedaan dihadapan Tuhan. Semua orang tiada ada beda apapun warna kulitnya, jenis kelamin atau rasnya semua sama dimata Tuhan.

Mari kita selalu memperlakukan setiap orang dengan baik, mulai dari dalam keluarga dimana orang tua memperlakukan anak-anak dengan baik, suami memperlakukan isteri dengan baik demikian isteri terhadap suami. Anak-anak dalam hubungan dengan orang tua tetap mengingat dan melakukan apa yang difirmankan Tuhan yaitu, anak-anak harus menghargai dan menghormati orang tua. Adapun dalam kehidupan persaudaraan maka perlu dibina rasa kekeluargaan yang saling menghormati, tolong menolong satu dengan yang lain. Demikian juga dalam pergaulan hidup di tengah-tengah ruang lingkup kerja dan di tengah-tengah masyarakat. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terima kasih Engkau telah memberikan bagi kami harkat dan martabat sebagai ciptaanMu yang mulia dan memberikan bagi kami keselamatan dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus. Ajarilah kami untuk tidak bersikap diskriminasi terhadap perbedaan yang ada, tetapi berilah kami kemampuan untuk terus menghargai-nya, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun22 Juni                                 Mazmur 91-95

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here