RHK Jumat, 22 Mei 2015

0
1558

Janji Ilahi yang Memberi Pengharapan Kemenangan

Wahyu 2:26 

Bagi kebanyakan orang, meraih atau memperoleh kemenangan biasanya ditempuh dengan jalan perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Jalan menuju kemenangan memang kerap diwarnai oleh onak dan duri, kesulitan demi kesulitan, rintangan demi rintangan. Di tengah perjalanan itu, ada yang cepat menyerah kalah, ada pula yang terus berjuang sampai titik penghabisan. Jemaat-jemaat yang menderita karena penganiayaan dalam kitab Wahyu disemangati dengan janji ilahi, agar mereka terus bertahan dalam pengharapan sampai waktu kesudahannya.

Keluarga kita juga, tidak luput dari hal-hal yang membawa kesusahan. Tetapi firman memberi kepastian kokoh tentang Yesus Kristus yang memahami apapun situasi yang kita alami. Ia hadir dalam setiap peristiwa yang dialami anak-anak-Nya. Ia berpengapa dan campur tangan manakala kegoncangan atau ketakutan akan hari depan menyelimuti. Kitapun diingatkan untuk membawa setiap keluh kesah di hadapan-Nya, sambil bekerja keras dalam kuat kuasa-Nya yang memberi pengharapan dan kemenangan. Amin.

Doa: Ya Tuhan Yesus, kami memuji Engkau atas bimbingan-Mu yang memantapkan langkah iman kami di tengah segala situasi. Kami percaya, Roh Kudus-Mu senantiasa berbicara di hati kami supaya selalu tabah dan tidak mudah menyerah berhadapan dengan segala persoalan hidup. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here