RHK Jumat, 25 Desember 2015

0
1609

Kesaksian yang Benar

Yohanes 8:13

Hari ini merupakan perayaan Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Hari yang selama ini kita nantikan, hari yang merubah sejarah hidup manusia. Karena itu perayaan natal memberi arti yang penting bagi perjalanan hidup keluarga kita.

Renungan hari ini mengajarkan kita untuk tidak pernah meragukan kesaksian Kristus tentang diri-Nya, bahwa benar Dia diutus Allah untuk menyelamatkan manusia. Bila orang Farisi menganggap apa yang disampaikan Yesus tidak benar, itu karena mereka tidak percaya dan menolak Yesus sebagai Mesias, Juruselamat.

Karena janganlah perayaan Hari Natal Yesus yang kudus ini, kita warnai dengan ketidakkudusan, dengan menyangkali arti ke-datangan Yesus ke dunia. Dalam Ibadah Natal ini kita menyam-but Yesus dengan sukacita tetapi jangan sesudah ibadah kita mendukacitakan Tuhan dengan pesta pora, mabuk-mabukan, judi dan sebagainya.

Keluarga Kristen haruslah menjadi teladan dalam menyak-sikan kebenaran tentang Kristus, mulai dari rumah kita dan kepada orang lain baik dengan perkataan dan perbuatan. Ini merupakan cara yang tepat dalam merayakan Hari Natal. Selamat Hari Natal. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan, keluarga kami boleh merayakan Natal-Mu yang kudus. Tolonglah kami untuk menyaksikan kebenaran ini bagi mereka di sekitar kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here