RHK Jumat, 26 Agustus 2016

0
1729

Memberi dengan Sukarela

 

            Tujuan pemberian yang benar adalah untuk melengkapi atau mencukupkan keperluan dari mereka yang membutuhkan. Dalam realitas kehidupan di jemaat mula-mula, kita telah belajar bahwa ada yang kaya dan berkelimpahan, juga ada yang miskin dan perlu bantuan. Namun yang miskin ternyata tidak berke-kurangan, karena yang kaya dan memiliki berbagai kepunyaan, menjual tanah atau rumah mereka, lalu hasilnya mereka bawa kepada para rasul, supaya para rasul dapat mengatur penya-luran bantuan sesuai dengan keperluan setiap orang. Di sini memberi atau membagi bukan terletak pada asas kesetaraan, tapi pada keperluan/kebutuhan pribadi, sehingga tiap-tiap orang tercukupi karena ada perilaku tolong menolong dan para rasul diberi kepercayaan untuk mengawasi pelayanan kasih ini.

            Belajar dari pembacaan Alkitab hari ini, kita keluarga Kristen diajak untuk menjadi pribadi-pribadi yang tahu berbagi dengan orang lain atau tahu berdiakonia, serta secara tepat dapat memberi bantuan pada yang membutuhkan. Selain itu, kita harus menjadi pribadi-pribadi yang tahu menghargai mereka yang diutus atau ditetapkan Allah untuk melayani atau mengatur kehidupan berjemaat. Amin. 

Doa: Tuhan, berikanlah hati yang tulus dalam hidup berjemaat dan ajarlah kami untuk menghargai para pemimpin umat di jemaat kami, tolong kami untuk dapat memberi dengan sukarela, termasuk dalam berdiakonia. Amin.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here