RHK Jumat, 26 Januari 2018

0
1207

Bertindaklah dengan Komitmen Iman

Daniel 1:17-19

Tidak mudah menjalani hidup yang benar dan tetap konsisten dengan iman ditengah-tengah kejahatan dan dan kenajisan. Manusia selalu punya kecenderungan untuk kompromi dengan segala suatu yang dianggap dosa oleh Tuhan dan kemudian manusia selalu berusaha untuk membenarkan dirinya dengan mengatakan kalau tidak kompromi tidak mungkin akan berhasil dalam hidup.

Ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi Daniel dan kawan-kawannya. Mereka tetap memiliki integritas yang sangat tinggi. Komitmen iman tidak pernah dilanggar. Kasih mereka kepada Tuhan tidak pernah pudar, mereka tetap melakukan apa yang benar di mata Tuhan, tidak menyimpang kekanan atau kekiri, bahkan tetap menahan diri dari berbagai kenikmatan yang ada di dalam istana raja. Maka Allah mengaruniakan kepada mereka pengetahuan dan kepandaian yang luar biasa. Mereka memiliki kepribadian yang luar biasa. Raja Nebukadnezar pun mengakui keberadaan mereka. Bahwa di seluruh wilayah kerajaannya, tidak ada yang setara dengan mereka dalam berbagai hal.

Firman Tuhan hari ini hendak mengingatkan kita bahwa anugerah Tuhan selalu dicurahkan dengan melimpah kepada setiap orang yang sungguh-sungguh mengasihi Dia, yang tidak berkompromi pada dosa. Oleh karena itu setiap orang harus merespon anugerah itu dengan penuh rasa syukur dan senantiasa taat pada kehendak Tuhan.

Doa: Ya Tuhan, bentuklah kami menjadi pribadi yang memiliki integritas yang tinggi sehingga nama-Mu senantasa dipermuliakan melalui keberadaan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here