RHK Jumat, 26 Juni 2015

0
1813

Melayani dengan Kewibawaan Allah

Titus 2:15a 

Pada bagian ini Rasul Paulus menegaskan kepada Titus supaya memberitakan firman Tuhan. Berita yang mesti disampaikan oleh Titus mengenai kehidupan jemaat yang harus meninggalkan kefasikan dan segala bentuk keinginan duniawi. Di mana jemaat dipanggil untuk hidup kudus sebagai milik kepunyaan Allah, agar ada  kebahagian hidup yang penuh pengharapan.

Titus harus menyampaikan semuanya itu dalam bentuk nasehat dan ia ditantang oleh Rasul Paulus untuk bisa meyakinkannya pada jemaat dengan segala kewibawaan yang dimilikinya. Kewibawaan sebagai seorang hamba Tuhan yang menerima mandat atau otoritas Allah untuk menyampaikan firman Tuhan. Kewibawaan seorang yang menyampaikan firman Tuhan bukan soal kekuasaan tetapi menyangkut pelayanan yang didasarkan pada percaya akan Kristus Yesus, yakni percaya, hidup kudus dan meneladani-Nya. Sehingga apa yang diberitakan seorang hamba Tuhan akan dapat meyakinkan orang yang menerimanya, karena apa yang dikatakan benar-benar nyata dalam keteladanan hidupnya. Contohnya soal hidup kudus, dapatkah seseorang memberitakan tentang kekudusan hidup sebagai umat Allah, jika ia hidup dalam perzinahan? Tentunya tidak.

Marilah kita sebagai keluarga Kristen menempatkan kehidupan keluarga kita dalam kehidupan yang saling menasihati dan menghargai. Kita pun berusaha rajin untuk beribadah di Kolom, BIPRA dan ibadah di gereja sebagai keteladanan yang merupakan suatu bentuk pemberitaan Injil, yang dapat dikomunikasikan bagi banyak orang. Amin.

Doa: Ya Tuhan, pujian dan syukur bagi-Mu di tempat yang Mahatinggi. Engkaulah yang telah menempatkan hamba-hamba-Mu untuk melayani bagi kemuliaan-Mu, dan kami sebagai umat-Mu berdoa, kiranya Engkau semakin memampukan semua hamba-hamba-Mu melayani dalam kasih dan kuasa, termasuk semua pelayan yang melayani Tuhan di GMIM. Demikian doa kami dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here