RHK Jumat, 28 Agustus 2015

0
2097

Iman Tanpa Perbuatan adalah Sia-Sia

2 Tawarikh 15:8 

Iman bukan sesuatu yang abstrak. Pengakuan iman tidak hanya semata ungkapan, tetapi sesuatu yang dapat dilihat dan yang dapat diukur. Orang lain tidak pernah tahu kebenaran dari apa yang kita ungkapkan, tanpa suatu tindakan yang bisa dibuktikan. Kredibilitas orang percaya akan diukur dari apa yang diucapkannya. Seorang anak akan lebih mudah meniru apa yang dikerjakan orang tuanya dari pada mendengar apa yang diucapkan orang tuanya itu.

Kita belajar dari apa yang dikerjakan Raja Asa. Per-nyataan ketaatannya terefleksi pada tindakannya yang mem-barui tatanan spiritual umat Allah. Pekerjaan ini sekalipun berpotensi mendapatkan tantangan, serta membutuhkan pengorbanan, tapi kebenaran iman haruslah ditegakkan.

Demikian halnya sebagai orang percaya; pekerjaan iman membutuhkan dedikasi dan pengorbanan. Pengakuan sebagai warga Gereja tidak hanya ungkapan kata semata. Tapi harus nampak pada keterlibatan aktif kita dalam tugas panggilan jemaat; dalam bersekutu, bersaksi, dan berdiakonia. Amin.

Doa: Ya Roh Kudus, kuasai dan tuntunlah kami, berikanlah kami kekuatan untuk mengerjakan panggilan iman, supaya nama Tuhan ditegakkan, dipuji dan disembah. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here