RHK Jumat, 29 Januari 2016

0
1676

Tekun Melayani Tuhan

Roma 15:28

Paulus menunjukan kesungguhan dan kegigihanya melak-sanakan tugas pelayanan kepada umat Tuhan sesuai dengan panggilannya. Setelah melaksanakan tugas di Yerusalem dalam tugas pelayanan diakonia maka Paulus akan peneruskan perja-lanan ke Spanyol dengan melewati dan berkunjung pada umat Tuhan di Roma. Ia telah dipakai Tuhan untuk menyemaikan benih Injili di Roma.

Makna bagi kita bahwa setiap orang telah diberkati Tuhan dengan talenta. Berarti ada tanggung jawab yang diemban terkait dengan talenta yang diberikan Tuhan. Sebagai bagian di keluarga kita juga diajar untuk menyelesaikan tugas secara tuntas dan sungguh-sungguh. Seringkali kita diterpa dengan halangan berupa kebosanan, masalah akhirnya kita meninggalkan pekerjaan tanpa menyelesaikannya. Paulus mengajarkan kepada kita tentang etos kerja yang luar biasa. Ini tentu menjadi didikan dan pengajaran kepada generasi kita dalam keluarga, gereja dan masyarakat dalam bekerja atau mengemban tugas tertentu. Seperti Paulus bahwa apa yang dilakukan menghasilkan buah–buah bagi pelayanan gereja. Ia melakukannya tentu dengan mengandalkan Kristus yang memilih dia. Demikian juga dalam kerja dan tanggung jawab kita. Kita belajar bahwa pekerjaan hebat tidak dilakukan dengan kekuatan, tapi dengan ketekunan dan kegigihan serta percaya tuntunan Allah. Amin.

Doa: ya Tuhan terangi hati kami dengan Roh-Mu agar kami dimampukan menjadi umat kesayanganmu yang bekerja dengan sungguh, tekun melaksanakan panggilan-Mu dalam keluarga, jemaat dan pengabdian kami bagi masyarakat. Ajarlah kami untuk mampu menjadi alatMu yang membawa buah-buah yang baik dalam kehidupan ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here