RHK Jumat, 3 Juli 2015

0
2114

Keluarga Diutus untuk Memberitakan Injil

Wahyu 14:6 

“Dunia s’makin berkabut, gelap menakutkan…” demikian sepenggal syair lagu NNBT No.32, yang menggambarkan keadaan yang mencekam dan mengharukan sedang dialami manusia. Dalam keadaan seperti ini kita membutuhkan kabar baik, kabar sukacita yakni Injil. Injil sebagai kekuatan iman orang percaya menghadapi keadaan seperti ini. Karena itu setiap warga gereja dipanggil dan diutus untuk memberitakan kabar Injil/ kabar sukacita tentang karya selamat Tuhan Yesus Kristus kepada seluruh dunia. Kabar sukacita yang menyelamatkan ini untuk menyiapkan manusia, karena dunia yang berkabut dan menakutkan akan segera berakhir, sebab Tuhan Yesus sebagai Anak Domba akan duduk di tahta yang Mahatinggi sebagai Raja, menjadikan “dunia baru yang tanpa kabut dan di sana tidak ada rasa takut.”

Bukankah dalam hidup ini keluarga kita juga tidak lepas dari persoalan rohani seperti mengabaikan tugas pemberitaan Injil dalam keluarga. Akibatnya tidak sedikit suami, isteri ataupun anak bergumul karena kurang taat beribadah di Kolom, Lansia, P/KB, W/KI, Pemuda, Remaja dan Anak.  Namun kita tentu bersyukur selagi masih ada kesempatan, sekaranglah saatnya kita mulai setia beribadah dan melaksanakan tugas pemberitaan Injil.

Marilah kita sebagai warga gereja/keluarga Kristen melakukan tugas dan panggilan iman untuk menyampaikan bahwa Tuhan Yesus Juruselamat Dunia akan datang menyelamatkan manusia dari segala penderitaan kita. Biarlah keluarga kita menjadi saksi Kristus yang mengubahkan orang lain untuk mengakui Dia, Anak Domba yang telah menjadi korban demi keselamatan manusia dan alam semesta.

Doa: Bimbinglah kami ya Tuhan agar dapat memberitakan karya keselamatan-Mu bagi sesama kami, sehingga mereka dapat mengakui Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here