RHK Jumat, 3 Oktober 2014

0
1127

Pemimpin yang Dihormati
Pengkhotbah 5:8

Saat ini sangat sulit menemukan pemimpin yang baik, karena kenyataannya ada pemimpin yang tidak bertanggung jawab karena terlibat dalam berbagai bentuk penyimpangan seperti korupsi, kolusi dan nepotisme.
Pemimpin yang baik, berwibawa, punya integritas, takut akan Tuhan, pasti akan melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik karena itu, dia pasti dihargai dan dihormati. Raja yang berlaku baik terhadap rakyatnya, membela rakyatnya, mensejahterakan rakyatnya, pasti membawa keuntungan bagi daerahnya. Kepala keluarga diibaratkan sebagai pemimpin, raja, imam dan nabi. Takutlah akan Tuhan, berlakulah yang baik, hadirkan kesejahteraan, untuk membuktikan bahwa kita adalah pemimpin yang dapat diteladani. Pasti kita akan dihormati dan dihargai di tengah keluarga, jemaat dan masyarakat. Karena itu, keluarga Kristen diingatkan, bahwa basis lahirnya pemimpin masa depan ada dalam keluarga. Marilah kita mendidik, membina dan melatih anak cucu kita, agar mereka kelak, menjadi pemimpin yang dihormati, disegani, dihargai. Amin.
Doa: Tuhan Yesus, hadirkanlah di tengah kehidupan kami pemimpin yang takut akan Tuhan. Biarlah mereka hidup dalam kearifan dan bijaksana sehingga kesejahteraan terwujud untuk kami nikmati. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here