RHK Jumat, 30 Mei 2014

0
1542

YESUS ADALAH TUHAN DAN ALLAH

Yohanes 20:28

Segala  sesuatu  diawali  oleh  Firman.  Ketika  Allah  berfirman maka terciptalah langit  dan  bumi,  termasuk  manusia (Kejadian 1). Tuhan Allah pun berfirman pada manusia untuk menyatakan diri dan kehendak-Nya.

Respon manusia terhadap penyataan Allah disebut iman. Jadi iman adalah jawaban atau pengakuan  manusia terhadap Firman-Nya.  Hal  ini  tergambar  dalam  pengakuan  Tomassetelah  ia  disapa  oleh  Yesus.  Ia  mengatakan  bahwa  Yesus adalah Tuhan dan Allahnya. Pengakuan Tomas ini merupakan taraf tertinggi dari suatu kepercayaan. Inilah inti  pengakuan iman Kristen yang  bukan  hanya  diucapkan  Tomas,  tapi  juga oleh semua orang percaya.

Dengan mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Allah, kita tidak boleh tergoda menyembah kepercayaan lain seperti dewa-dewi, opo-opo, ilah lain, dengan berbagai alasan.

Kiranya  Tuhan  menolong  kita  sebagai  keluarga  Kristen untuk  berpegang  teguh  pada  pengakuan  iman  bahwa  Yesus adalah Tuhan dan Allah kita. Amin

DoaTuhan  Yesus  terima  kasih  untuk  Firman-Mu  bagi  kami, kiranya iman kami terus bertumbuh dan tidak tergoda dengan kuasa dunia lainnya. Amin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here