RHK Jumat, 30 Oktober 2015

0
2075

Kitab Suci Mengajar dan Mendidik Dalam Kebenaran

2 Timotius 3:16 

          Di era globalisasi ini, pengaruh dari luar sangat kuat mempengaruhi kehidupan generasi muda. Pola hidup seku-larisme seakan-akan menjadi trend untuk mengukur suatu ke-majuan. Akibatnya bahaya degradasi moral/iman menjadi ancaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Gereja tidak mungkin dapat berjalan, bertumbuh dan berkembang tanpa Kitab Suci, karena Kitab Suci  mengajarkan setiap warga gereja tentang amanat dan kehendak Tuhan. Dengan belajar dari Kitab Suci akan membawa setiap warga gereja, mampu menyatakan kebenaran “ya di atas ya dan tidak di atas tidak”. Dengan mengenal kitab suci, maka setiap warga gereja akan mampu untuk menyakinkan orang lain mengenai kesalahannya (menolak ajaran sesat dan kesalahan lainnya) serta mengantar pada jalan yang benar sesuai dengan kehendak Tuhan.

          Dengan demikian ada suatu kepastian iman bahwa gereja dan warganya akan dapat mengalami pertumbuhan iman yang benar, ketika mau mengenal dan memahami kitab suci dengan sungguh-sungguh, sehingga kuasa kasih Kristus yang disaksikan dan dimuliakan dalam kehidupannya, di tengah keluarga jemaat dan masyarakat. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarlah kami untuk mampu melakukan kebenaran firmanMu dalam kehidupan pribadi dan keluarga kami, demi nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here