RHK Jumat, 31 Mei 2019

0
702

Berpegang Pada Keyakinan

Roma 14:22

        Berpegang pada keyakinan yang dimiliki sangatlah penting, apalagi keyakinan itu berhubungan dengan kesetiaan pada Tuhan. Namun dalam banyak hal kita seringkali terhukum dalam diri kita sendiri untuk sesuatu yang sebenarnya mampu dan dapat kita lakukan, misalnya dalam hal melakukan yang baik untuk menghadirkan damai sejahtera. Kita telah mengetahui yang baik, namun seringkali kita melakukan yang tidak baik.

Dalam tuntunan dan pemeliharaan Tuhan; apa saja yang kita buat seharusnya membuahkan sesuatu yang baik dan menjadi kebanggaan bagi semua orang percaya. Tuhan yang setia selalu memberikan kesempatan dan kebebasan untuk berkarya dan mempertanggungjawabkan berkat-berkat-Nya di tengah-tengah orang percaya.

Apapun yang kita anggap baik untuk dilakukan, hendaknya direalisasikan supaya dapat mendatangkan kebahagiaan dan damai sejahtera, serta berkat dalam hidup banyak orang. Hal ini juga dinasihatkan Paulus dalam bacaan kita hari ini, yang tujuannya agar orang percaya tidak menyimpan kebaikkan hanya untuk dirinya sendiri, sebaiknya juga dilakukan untuk orang lain. Maksudnya di sini supaya tidak ada keragu-raguan untuk bertindak melakukan sesuatu yang baik.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik, untuk keluarga, sesama, gereja dan masyarakat demi kemuliaan nama Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, dalam keyakinan kami bahwa Engkaulah Juruselamat, maka ajarlah kami untuk berani mewujudkan kebenaran dan kebaikan terhadap sesama manusia. Amin.