RHK Jumat, 31 Oktober 2014

0
1363

Keadilan yang Saling Menguatkan

Roma 3:31

 

Keselamatan dalam Kristus tidak berarti bahwa Hukum Taurat tidak ada nilainya. Melalui pendamaian dengan Allah dan melalui karya pembaharuan Roh Kudus, orang percaya sanggup menghormati dan menaati hukum Tuhan. Hukum  Tuhan antara lain mempraktekan keadilan dan kebenaran yang bersumber dari Firman Tuhan. Adakah kami membatal hukum Taurat karena iman Ayat 31. Paulus tidak bermaksud membatalkan Taurat karena Taurat memperlihatkan apa yang Tuhan  harapkan untuk dilakukan manusia. Masalah timbul ketika orang lebih mementingkan Anugera Allah dari pada mentaati Taurat ataupun sebaliknya. Karena itu sebagai  keluarga Kristen  perlu ada keseimbangan antara iman yang menyelamatkan dengan tidak boleh mengabaikan untuk melakukan perbuatan baik. Matius 5:16: “Dengan demikian hendaklah terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliahkan Bapamu di sorga”.

Perbuatanmu yang baik dalam keluarga kristen adalah keadilan yang saling menguatkan. Suami Istri dan anak-anak serta saudara harus sangup mempraktekan keadilan, kejujuran cinta dan tidak  boleh memihak dalam pendidikan kasih dalam  keluarga. Amin.

 

Doa:Ya Bapa, Engkaulah Tuhan sumber pengajaran kami. Ajarilah kami mempraktekan keadilan yang saling menguatkan dalam keluarga kami. Tolonglah kami untuk tidak mempraktekan ketidakadilan dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Amin. 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here