RHK Jumat, 7 November 2014

0
1161

Tantangan Iman

Ibrani 12:10

 

Menjalani dan menghadapi kesulitan hidup memang tidak mudah, apalagi ketika diperhadapkan pada situasi yang membuat kita harus memilih untuk berbuat baik dan bertindak adil atau berlaku jahat. Tetapi jika kita mengijinkan diri kita dilatih oleh kesulitan atau tantangan hidup, hingga kita mampu mengambil keputusan yang benar maka pertumbuhan iman yang baru akan terjadi pada saat kita semakin percaya akan didikan Tuhan, sehingga kita pun memiliki kasih yang dapat dibagikan terhadap sesama kita tanpa bersikap egois.

Firman hari ini, hendak mengingatkan dan mendidik kita bahwa didikan Tuhan berlangsung terus menerus, sedangkan didikan manusia terbatas, sehingga perjalanankehidupan sebagai keluarga Kristen, Tuhan mengijinkan manusia untuk mengalami berbagai tantangan dan cobaan yang berat. Terkadang menyakitkan kita, yang membuat kita semakin mengandalkan kekuatan Allah dan percaya bahwa Ia memiliki rencana dan masa depan yang baik untuk kehidupan kita. Sebagai keluarga Kristen yang tidak pernah lepas dari pencobaan, kita harus menjalaninya dengan ketaatan sambil melakukan setiap ketetapan-ketetapan-Nya, sehingga pertumbuhan iman kita akan semakin dikuatkan. Amin.

 

Doa:Tuhan Yesus, ajarkan kami untuk senantiasa percaya bahwa apapun yang kami alami dalam kehidupan ini adalah bentuk pengajaran Tuhan untuk mendewasakan iman. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here