RHK Jumat, 8 September 2017

0
1172

Tuhan Memberi Kemuliaan dan Kemasyuran

Yesaya 42:8

Tuhan menyatakan nama-Nya untuk menyatakan bahwa kemuliaan dan kemasyuran-Nya tidak dimiliki oleh ilah yang disembah bangsa asing, selain dari Dia sendiri. Berita inilah yang harus terus disampaikan oleh hamba-Nya. Hal ini menunjukkan bahwa tugas seorang hamba Tuhan memang berat, karena dia melakukan pelayanan untuk memashyurkan dan memuliakan nama Tuhan. Diantaranya, hamba Tuhan harus menolak dan menentang segala praktek yang mengarah pada penyembahan terhadap ilah lain dan secara tegas menyatakan bahwa Tuhan adalah Allah sejati, tidak ada alah ilah lain yang patut disembah, selain Tuhan Allah sendiri.

Seorang hamba/pelayan Tuhan tidak boleh ada alasan untuk menjadi sombong atau membanggakan diri dengan segala apa yang ada pada-Nya, sebab hanya  Tuhan saja yang memberi kemasyuran dan kemuliaan bagi orang yang dipilih-Nya.

Sebagai keluarga, tugas kita memberitakan Injil melalui keteladanan hidup tidaklah mudah. Tetapi Tuhan Allah menyertai dan memampukan kita untuk melakukan apa yang baik dalam hidup yang berkenan kepada Tuhan, saling mengingatkan untuk hidup beribadah kepada Tuhan Yesus, saling menasehati, saling menopang, memelihara iman percaya pada Kristus yang sudah bangkit. Dengan keteladanan hidup kita, maka nama Tuhan dimuliakan dan dimasyurkan. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan Yesus atas Firman-Mu di hari ini. Kiranya hidup kami hari ini sungguh dapat memasyurkan dan memuliakan nama-Mu. Dalam nama Yesus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here