RHK Jumat, 9 Juni 2017

0
1116

Yesus Kristus, Mesias yang Naik ke Sorga 

Kisah Para Rasul 2:33-35

Dalam bacaan kita hari ini, Petrus berkhotbah bahwa bukan Daud yang akan naik ke Sorga tetapi Dia-Mesias yang dijanjikan itu. Dalam ayat 33, dengan jelas dikatakan bahwa: “Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah……” dan dalam ayat 34-35 berkata: ”Sebab bukan Daud yang naik ke Sorga, malahan Daud sendiri berkata: ”Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: Duduklah di sebelah kanan-Ku…….”. Jadi Peristiwa Pencurahan Roh Kudus terjadi karena Dia-Mesias yang adalah Tuhan dan Juru selamat telah naik ke sorga dan duduk di sebelah kanan-Ku. Petrus menyebut sosok Daud yang sangat dihormati oleh umat Israel, ternyata juga memberi tempat yang tinggi bagi Dia-Mesias yang datang dalam diri Yesus Kristus. Dapatlah Daud telah bernubuat tentang kedatangan Mesias beberatus tahun sebelumnya dan ternyata terbukti pada kedatangan Yesus Kristus di zaman Pemerintahan Romawi.

Dari sini kita sebagai pribadi atau keluarga harus belajar dari Firman Tuhan ini, bagaimana seseorang yang sangat dihormati seperti Daud memberi kesaksian tentang janji kedatangan Mesias yang akan naik ke sorga yang telah terwujud dalam kedatangan Yesus Kristus yang bangkit dan telah naik ke sorga. Kiranya juga, kita sebagai orang-orang yang percaya, terus menaruh hormat dan sembah kepada Dia, Tuhan Yesus yang telah naik ke sorga dan telah mencurahkan Roh Kudus untuk memberi mandat bagi kita untuk pergi memberitakan Injil bagi dunia. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan atas Firman-Mu yang boleh kami dengar lagi hari ini dalam keluarga kami. Ajarlah kami untuk tetap menghormati Engkau sebagai Tuhan Yesus yang telah naik ke sorga dan mencurahkan Roh Kudus bagi umat manusia. Biarlah kami dipakai Tuhan untuk menjadi alat kesaksian bagi dunia. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here