RHK Kamis, 1 September 2016

0
2089

Takutlah akan Tuhan

 Amsal 3:7-8

            “Takutlah akan Tuhan” sebuah ungkapan yang sangat mudah untuk diucapkan, tetapi sesungguhnya sulit untuk dilakukan. Sebab kenyataannya, banyak orang tidak lagi takut akan Tuhan sehingga melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kehendak-Nya.

            Seseorang yang mau hidup takut akan Tuhan haruslah berperang melawan nafsu kejahatan. Sebab kejahatan di zaman ini banyak dijumpai di sekitar kehidupan orang percaya, seperti: penipuan, fitnah, seks bebas, prostitusi online dan lain-lain.

            Dalam kehidupan keluarga Kristen, setiap orang tua berkewajiban dan bertanggung jawab membawa anak-anak untuk memerangi kejahatan. Bertanggung jawab bukan hanya mendidik anak-anak dengan kata-kata saja tetapi haruslah disertai dengan keteladanan. Keteladanan iman yang takut akan Tuhan, pasti membawa berkat dalam kehidupan keluarga, karena dengan hidup takut akan Tuhan setiap orang akan dimampukan untuk melawan hawa nafsu kejahatan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, mampukanlah keluarga kami untuk dapat memerangi berbagai  jenis kejahatan, supaya kami hidup takut akan Tuhan dan diberkati. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here