RHK Kamis, 10 Desember 2015

0
2079

Bangsa-bangsa Menerima Terang Tuhan

Yesaya 60:3

Bangsa-bangsa merupakan milik Allah yang hidup untuk menikmati alam ciptaan Tuhan dan untuk melaksanakan kehen-dak-Nya. Namun dalam perjalanan kehidupannya, mereka tidak hidup sesuai dengan kehendak-Nya karena tidak percaya. Kehidupan sekuler (keduniawian) mewarnai pola dan gaya hidup, seperti penyembahan kepada ilah lain dan tidak beribadah kepada Tuhan Allah.

Walaupun demikian, kasih Allah tetap dinyatakan kepada segala bangsa, dengan menjanjikan karya selamat bagi mereka. Hal itu nampak dalam firman hari ini, bangsa-bangsa datang kepada Tuhan dan menikmati anugrah keselamatan-Nya. Kita sebagai keluarga Kristen dituntun oleh firman hari ini agar kita memberi kesaksian hidup yang membuat bangsa yang tidak mengenal Tuhan akan menjadi percaya dan memperoleh keselamatan. Sehingga di dalamnya membuat para pemimpin dunia mengalami karya selamat yang sama. Tidak ada dalam dunia ini kekuatan dan kekuasaan manusia yang dapat membaharui seorang yang hidupnya gelap karena kejahatannya, hanya ada di dalam Kristus sumber terang yang mampu merubah jalan hidup kita yang gelap. Amin.

Doa: Ya, Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau telah menganugerahkan keselamatan sehingga kami juga terpanggil untuk menjadi alat dan pembawa terang bagi mereka yang belum percaya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here