RHK Kamis, 11 Desember 2014

0
1351

Saatnya Bangun dari Tidur

Roma 13:11 

Pernahkan kita terlambat bangun tidur sehingga terlambat ke kebun, ke sekolah, ke kantor atau terlambat pesawat terbang? Pasti kita semua pernah mengalami salah satu dari hal-hal tersebut dengan berbagai alasan seperti capek, sakit, terlelap, rasa malas dan lain sebagainya. Biasanya keterlambatan ini akan menjadi penyesalan yang bersifat sementara, apalagi kita berpikir semua serba aman-aman saja, tidak banyak merugikan tokh masih ada hari esok.

Lain halnya jika kita terlambat bangun dari tidur dalam arti rohani, maka hal ini akan kita sesali seumur hidup atau sudah terlambat jika Tuhan telah datang kembali ke dunia. Hal ini yang diingatkan  Paulus kepada jemaat di Roma. Ia katakan bahwa jemaat harus bangun dari tidur maksudnya sadar dan hidup dalam pertobatan sebab keselamatan telah dekat. Bahwa hari kedatangan Tuhan sudah dekat. Dengan kesadaran iman seperti ini, mari kita saling meningatkan supaya menjadi keluarga Kristen yang bangun dari tidur,  menjauhi apa yang jahat  dan hidup dalam pertobatan menjelang hari Tuhan. Kirannya Tuhan selalu menolong kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan Yesus, tolonglah kami supaya selalu sadar dan hidup dalam pertobatan menyongsong kedatangan-Mu kembali ke dalam dunia. Terpujilah nama-Mu! Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here