RHK Kamis, 11 September 2014

0
1241

Orang Berhikmat dan Perkara-perkara Keluarga

1 Korintus 6 : 4, 5

 Slogan besar dari pegadaian yang bisa kita baca pada spanduk-spanduk yang dipasang di depan kantor itu “Menyelesaikan masalah tanpa masalah”. Dari kalimat pendek ini ada pesan bahwa lembaga itu bisa menyelesaikan masalah kita. Orang percaya kepada Yesus Kristus  seharusnya lebih unggul dari lembaga dunia manapun, karena itu ketika ada perkara-perkara biasa dalam kehidupan keluarga marilah kita

berupaya menyelesaikannya dengan tentunya menggunakan hikmat yang Tuhan anugerahkan kepada kita tanpa harus membawanya kepada orang lain, apalagi kepada mereka yang Rasul Paulus sebutkan orang-orang yang tidak berarti dalam jemaat. Karena itu ketika orang-orang percaya di Korintus membawa perkara mereka kepada orang yang tidak berarti, maka Paulus mengatakan (dalam dialek Manado: Biking malo ngoni, masak cuma persoalan kacili ngoni musti mo bawa pa orang laeng) Tidak adakah seorang yang berhikmat di antara kamu yang dapat mengurus perkara-perkara dari saudaramu? Karena itu sebagai keluarga Kristen tunjukkanlah keunggulan kita dalam upaya menyelesaikan persoalan-persoalan keluarga, tanpa harus melibatkan orang lain, yakinlah bahwa Tuhan kita Maha Besar,karena itu bersama Dia tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Amin.

 

 

Doa : Tuhan anugerahkan kepada kami hikmat supaya kami mampu menyelesaikan perkara-perkara dalam keluarga kami. Inilah doa kami ya Yesus Kristus sumber hikmat. Amin.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here