RHK Kamis, 12 Juli 2018

0
1422

Berkarya dengan Keadilan dan Kebenaran

Mazmur 111:7-8

Banyak yang  pesimis dalam penegakan keadilan dan kebenaran dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari kita mendengar kata-kata tersebut sehingga menjadi diskusi yang berkepanjangan. Namun sangat di sayangkan masih banyak orang yang hidupnya masih mempraktekkan ketidakadilan dan ketidakbenaran. Hal ini dapat kita jumpai dalam pekerjaan dan pengambilan keputusan. Sehingga banyak orang juga mencari keadilan.

Bacaan kita hari ini berbicara tentang bagaimana perbuatan tangan Tuhan yang adil dan benar, firman-Nya teguh tidak pernah berubah dan berlaku secara terus menerus. Perbuatan tangan Tuhan ini menjamin hidup yang aman. Keadilan dan kebenaran Tuhan dalam karya-Nya di dunia ini memberikan harapan yang pasti bagi umat manusia akan pertolongan Tuhan sehingga tidak hidup dalam kekuatiran.

Sebagai umat Tuhan kita dituntun untuk berprilaku hidup yang adil dan benar dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita apakah sebagai pedagang, petani, nelayan, pengawai guru dan sebagainya. Kita berkarya dalam dunia milik Tuhan ini untuk menghadirkan damai sejahtera Allah bagi semua orang. Dalam kehidupan keluarga Kristen kita mempuyai tanggung jawab iman untuk tetap konsisten dan berpengang teguh pada sabda Tuhan ini apapun persoalan dan pergumulan yang kita hadapi. Kita berkarya dalam keadilan dan kebenaran sesuai sabda Tuhan dengan penuh sukacita. Kita melakukannya dengan penuh syukur sebagai karakter (sifat/prilaku) orang percaya karena Tuhan telah lebih dulu melakukannya kepada kita. Amin.

Doa : Ya Tuhan teguhkanlah dan kuatkanlah iman kami agar kami mampu untuk tetap berkarya dalam dunia milik-Mu dalam keadilan dan kebenaran sehingga kami boleh menghadirkan damai sejahtera dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun12 Juli                                      Amsal 25-27

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here