RHK Kamis, 13 Agustus 2015

0
2307

Lengan Abadi

Ulangan 33:27 

Allah yang kita sembah dan muliakan adalah Allah yang abadi, karena kekuasaan-Nya tak akan habis menolong kehidupan umat-Nya. Ia menjadi “Lengan abadi” untuk melindungi umat Israel dari musuhnya. Dalam Perjanjian Lama Lengan dipakai kata “Zeroa” dan dalam Perjanjian Baru “Brachion”, merupakan kiasan pada satu kekuatan. Oleh sebab itu dalam Alkitab seringkali kita menemui ungkapan Tuhan bertindak dengan tangan/lengan yang terancung. Ayat 27, lengan Tuhan menjadi kiasan akan perlindungan yang memberi rasa aman kepada umat Tuhan. Hal ini menujuk pada pembebasan yang dialami oleh umat Tuhan dari Mesir karena perbuatan Tuhan dengan lengan-Nya yang kuat.

Perlindungan Tuhan melalui Lengan yang abadi bagi umat-Nya sebagai tindakan yang menyatakan bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kehidupan umat Israel. Sebagai keluarga Kristen kita berharap kehidupan aman di tangan Tuhan menjadi bagian bagi kehidupan kita. Percayalah pada Tuhan, yang adalah Lengan abadi kita, karena kita pasti selamat di tangan Yesus. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu karena Engkau tidak pernah membiarkan kami. Lindungi kami terus dengan Lengan abadi-Mu, sehingga kehidupan kami aman dalam perlindungan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here