RHK Kamis, 13 Desember 2018

0
606

Cahaya Terang yang Menyinari Jalan Kehidupan

Ayub 22:28

Ada ungkapan yang mengatakan: hidup merupakan pilihan, maka pilihan yang kita ambil akan menentukan kehidupan di masa yang akan datang, oleh sebab itu keputusan yang diambil haruslah diletakkan pada rencana dan kehendak Tuhan yang adalah sumber terang kehidupan. Di era ini ada begitu banyak tawaran-tarawan duniawi yang membuat kita ada dalam persim-pangan, dimana harus menentukan sikap mana yang akan kita pilih, apakah mengikuti tawaran duniawi atau tetap hidup sesuai dengan rancangan dan kehendak Tuhan, ada tawaran positif yang membangun kehidupan beriman kita, tetapi ada pula ta-waran negatif yang dapat menjerumuskan kita untuk berbuat  dosa.

Sebagai keluarga Kristen, Allah ingin supaya kita menjalani kehidupan yang mendatangkan sukacita dan penuh semangat, kita terpanggil untuk membawa orang datang kepada Tuhan yang adalah sumber terang itu. Ingatlah ketika meletakan hidup ini  ada dalam rencana dan kehendak Tuhan, maka pasti Tuhan akan membuat kita berhasil, karena Tuhan akan menyinari jalan kehidupan kita  dengan cahaya terang-Nya, sebab  sungguhnya  setiap orang membutuhkan terang yang  ada di dalam Yesus Kristus sebagai terang dunia. Amin.

Doa: Ya Tuhan sebagai keluarga kami membutuhkan tuntunanMu, kami bermohon terangilah jalan kehidupan kami, agar kami dapat memancarkan sinar kasihMu dimana kami pergi dan berada sekarang dan selalu terus. Amin.