RHK Kamis, 14 April 2016

0
1559

Berhasil Karena Jerih Lelah

Yohanes 21:10-11

Berhasil adalah dambaan setiap orang, ketika berhasil ada sukacita menikmati hasil jerih lelah, apalagi jika melewati berbagai kesulitan untuk meraihnya. Menikmati dengan bangga karena Tuhan memungkinkan semuanya teralami. Itulah juga pengalaman para murid Yesus ketika dengan bangga mereka mengambil ikan hasil tangkapan untuk dibakar menjadi san-tapan. Mereka berhasil menangkap ikan besar-besar seratus lima puluh tiga ekor banyaknya tetapi jalanya tidak koyak. Para murid berhasil sesungguhnya bukan karena hebat tetapi karena mereka mau taat pada apa yang telah Yesus minta untuk mereka lakukan.. yaitu “tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu” ternyata YESUS menjamin kehidupan para murid termasuk kebutuhan jasmani. Ketika mereka taat dan melakukan perkataan Yesus maka mereka berhasil. Cobalah kita renungkan sejenak, jika para murid menebarkan jala di sebelah kiri perahu….! artinya bertindak menurut kemauan mereka, kita yakin mereka akan gagal. Sekali lagi para murid berhasil karena mereka memiliki kerelaan untuk melakukan perkataan Yesus.

            Betapa pentingnya memahami setiap firman yang kita renungkan untuk menjadi petunjuk di jalan hidup yang kita tapaki. Seharusnya Firman Tuhan yang mengendalikan kita agar di setiap keberhasilan, kita selalu ingat bahwa semua datangnya dari Tuhan yang menjadikan kita mampu untuk mengerjakan apa yang dikehendaki-Nya. Amin.

Doa: Tuhan Yesus yang sudah bangkit, tuntunlah kami menjadi pelaku firman-Mu sehingga kami dapat meraih keberhasilah dalam hidup ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here