RHK Kamis, 15 November 2018

0
721

Siap Membawa Berita Damai

Yesaya 52:7

Ketika umat Tuhan telah dipulihkan dan diselamatkan, maka mereka diberikan kesempatan untuk melakukan tang-gungjawab yang diberikan Tuhan yakni: umat dipersiapkan untuk menjadi pembawa berita damai/kabar sukacita dan berita selamat baik bagi semua bangsa (ayat 7). Tugas yang dipercayakan ini adalah tugas yang sangat indah dan mulia, karena itu diperlukan kesiapan.  Datangnya pembawa berita menurut bacaan ini menunjuk pada datangnya berita bagi umat yang ditawan di Babel, di pihak lain menunjuk pada kedatangan Sang Mesias sebagai pembawa berita damai, kabar baik dan berita keselamatan dan mempertegas kepada umat bahwa Dialah yang patut disembah dan muliakan.

Bagaimana dengan kita sebagai keluarga Kristen? Mampukah dan siapkah kita menjadi pembawa  berita damai bagi sesama kita? Firman Tuhan saat ini terus mengingatkan kita bahwa menjadi pembawa berita damai adalah suatu pekerjaan yang mulia. Walaupun banyak tantangan dan pergumulan tetapi jika kita yakin dan percaya akan pertolongan Tuhan, pasti kita akan dimampukan untuk melaksanakan tugas yang mulia ini, sambil kita memohon hikmat dari Tuhan agar kita menjadi pembawa berita damai, sukacita dan keselamatan bagi semua orang. Amin.

Doa: Tuhan mampukan kami untuk menjadi pembawa berita damai, sukacita dan keselamatan bagi semua orang, agar kehidupan yang Tuhan anugerahkan boleh kami manfaatkan sesuai dengan kehendak Tuhan. Amin.