RHK Kamis, 16 Februari 2017

0
1395

Cicak  “di Istana Raja”

Amsal 30:28

Setiap manusia memiliki cita-cita dan harapan untuk sukses dalam hidup kini maupun di masa depan. Orang yang bekerja tujuannya ingin sukses dan orang beriman memiliki tujuan untuk menikmati kehidupan kekal atau keselamatan. Tapi juga ada tujuan kehidupan yang mencari status atau berusaha untuk mendapat kedudukan sosial dengan mengunakan cara-cara Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dll.

Cicak menggambarkan makna hidup yang berpegang atau memegang dengan erat artinya memiliki ketekunan, ketetapan hati,.. dapat ditangkap dengan tangan; yang tak berdaya …  ada di istana raja; memiliki kerendahan hati dan kejujuran; tidak pernah putus asa. Binatang yang selalu berusaha mencari jalan keluar terhadap tantangan dan tidak merasa lemah, kecil dan tidak berarti.

          Belajar dari Firman Tuhan, kehidupan orang percaya jika berpegang erat pada Tuhan sebagai tempat yang aman, kuat dan tidak tergoyahkan dimanapun kita pergi dan berada,  akan hidup dan diberkati oleh Tuhan walaupun di tengah kesulitan dan kepahitan menghadang proses perjuangan mereka. Amin.

Doa: Ya Tuhan mampukan kami untuk selalu hidup berpegang erat kepada-Mu agar kami kuat dalam menjalani hidup walaupun ada berbagai tantangan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here