RHK Kamis, 16 Juni 2016

0
1817

Mengajar dengan Teladan
Matius 28:19b 

          Injil Kristus disebut juga Good News (Kabar Baik), di mana rangkaian kata-kata pengajaran dan nasihat tersebut tak akan sempurna keindahannya jika tak nyata dalam tindakan maupun pola hidup umat percaya, terlebih para orang-orang yang telah dikhususkan-Nya sebagai pemberita Injil.

          Mengajar dan memberitakan Injil akan lebih efektif ketika metode yang kita gunakan adalah mengajar dan memberitakan dengan cara meneladankan/memberi contoh lewat perilaku hidup kita sehari-hari. Karena pengajar dan pemberita Injil adalah orang-orang yang dianggap sebagai “cermin berjalan” tempat dunia sekitar bercermin.

          Mari mengambil bagian dalam pekerjaan penginjilan, tidak hanya dengan rangkaian kata-kata khotbah dan nasihat, melainkan juga dengan melakukan apa yang diteladankan Yesus dalam hidup dan pelayanan-Nya. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, jadikan kami alat-Mu, berilah kami hikmat dan kemampuan untuk menjadikan Firman-Mu nyata dalam keseharian hidup kami, agar banyak orang di sekitar kami terselamatkan oleh kesaksian hidup kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here