RHK Kamis, 18 Agustus 2016

0
1603

Yesus Memuji Persembahan Janda Miskin

 Markus 12:43

            Dalam kehidupan berjemaat kadangkala janda miskin kurang dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan gereja, apalagi yang berhubungan dengan pengumpulan dana, karena dianggap tidak dapat menunjang. Sungguh sangat memiriskan hati jika gereja hanya mendiamkan hal tersebut. Karena itu, janganlah menilai seseorang hanya dari status sosial tapi dari hatinya. Lihat saja Yesus memuji persembahan janda miskin bukan dari apa yang kelihatan dengan mata jasmani tapi dengan mata rohani, yaitu persembahan yang diberikan dengan kerelaan hati. Janda miskin memberi dengan syukur pada Allah sebagai tanggung jawab dan kepeduliannya terhadap pelayanan.

            Keluarga Kristen yang di berkati Tuhan, marilah kita memberi persembahan sambil mengingat apa yang disampaikan dalam 2 Kor. 9:7, 8: “hendaklah masing–masing memberi menurut kerelaannya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelimpahan di dalam pelbagai kebajikan.”  Amin.

Doa: Kasihani kami ya Tuhan apabila kami telah salah menilai orang. Berilah kami hati yang rela memberi persembahan dengan sukacita iman.  Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here