RHK Kamis 18 Juli 2013

0
1174

Muda berkualitas
Kejadian 41:46

Yusuf berumur tiga puluh tahun ketika menghadap dan dilantik Firaun menjadi penguasa atas Mesir, setelah sekitar dua belas sampai tiga belas tahun berada di Mesir. Suatu lompatan langkah yang tinggi dan luar biasa. Ia mampu menggapai sukses yang gilang-gemilang di negeri orang. Demikianlah Yusuf berjuang dan ditolong Tuhan sampai sukses di usia muda. Hal ini terjadi karena Allah bersamanya dan menyertainya setiap waktu serta memperlengkapi hidupnya.

Usia muda tidaklah menjadi penghalang bagi setiap orang untuk berkarya menggapai harapan di masa kini dan mampu menguasai masa depan. Lompatan yang luar biasa dapat dilakukan untuk menggapai sukses jika hidup dalam kejujuran, tekun dan ikhlas serta mendengarkan Tuhan, sebab Allah dapat menolong umatNya. Dengan demikian kisahi ini mengajar dan mengajak keluarga kita untuk berusaha dan berjuang mengerjakan tanggung jawab kita masing-masing dengan jujur, penuh ketekunan serta ikhlas sambil mendengarkan kehendak Tuhan. Dia pasti menolong kita, sebab tidak ada yang mustahil bagiNya. Amin.

Doa: Ya Allah Tuhan kami, tolonglah kami mewujudkan impian dalam hidup ini. Jadikan kami orang yang jujur, setia dan ikhlas serta taat mendengarkan kehendak-Mu. Amin. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here