RHK Kamis, 20 Agustus 2015

0
2078

Bekerja Keras dan Menikmati Hasilnya

Yeremia 29:4-5

          Firman Tuhan memiliki kuasa dan reaksi untuk melakukan perubahan hidup bagi umat manusia. Begitu pentingnya firman Tuhan bagaikan makanan jasmani bagi tubuh. Maka demikian juga roh kita harus dihidupkan dan di beri makanan untuk membangun rohani kita. Tubuh jasmani kita akan sehat kalau roh kita sehat. Demikian juga roh terhadap tubuh kita.

          Firman Tuhan memberi semangat dan dorongan untuk membangun hidup kita bukan hanya iman, tetapi juga fisik termasuk rumah tempat kediaman, areal perkebunan yang kita tanami dengan hasil untuk dinikmati. Isi firman Tuhan yang disampaikan Allah melalui nabi Yeremia mengingatkan supaya mereka mendirikan rumah untuk mereka diami; dan membuat kebun untuk dinikmati hasilnya. Ini berarti umat-Nya harus bekerja keras untuk bisa menikmati hasilnya.

Kini tanah dan rumah semakin mahal. Oleh sebab itu melalui firman Tuhan ini kita harus memiliki akal budi untuk dapat mendirikan rumah dan bukan menjualnya. Meman-faatkan pekarangan sebagai dapur hidup dan apotik hidup walaupun kecil, supaya dapat menghasilkan. Kalau kita dapat mengatur ekonomi keluarga, pendidikan dan kesehatan maka itu jauh lebih baik daripada pasrah dan tidak berbuat apa-apa. Amin.

Doa: Yesus Kristus, berikanlah kami dorongan dan motivasi untuk dapat mendirikan rumah, terutama rumah iman kami, gereja kami, dan sekaligus membuka ladang-ladang pelayanan bagi gereja untuk menghasilkan buah bagi kerajaanMu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here