RHK Kamis, 20 November 2014

0
1540

Mintalah, Carilah, Ketoklah

Matius 7:7-8

Mempertahankan kesinambungan dalam kehidupan ini, kita selalu berhubungan dengan Tuhan. Salah satu bentuk komunikasi manusia dengan Tuhan adalah melalui doa. Doa menjadi sarana untuk menyampaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan manusia. Dalam doa Yesus mengajarkan supaya kita meminta, mencari dan mengetok. “Meminta” berarti suatu tindakan iman supaya kita dapat menerima, “carilah” berarti suatu usaha kerja sampai kita mendapatkannya,  sedangkan “mengetok” berarti  suatu cara supaya pintu dibukakan bagi kita.

Sebagai keluarga Kristen, kita diajak untuk menjadikan doa itu sebagai sarana yang tepat untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Karena itu doa selalu dilakukan secara terus menerus atau pro aktif (tidak berdiam diri), sehingga tidak mudah putus asa ketika kita sedang berharap mendapat jawaban Tuhan atas permohonan kita. Karena itu doa harus dijadikan sebagai nafas hidup kita. Amin. 

Doa:  Ya Tuhan kami berterima kasih diberi kesempatan berkomunikasi dengan Engkau dalam doa, kami mengamini bahwa kami diberi ketika kami meminta dan mendapat ketika kami mencari dan dibukakan pintu ketika kami mengetuknya. Amin. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here