RHK Kamis, 21 Juli 2016

0
1813

Bersyukur pada Tuhan

Mazmur 65:10-11

Tuhan tidak hanya menjawab doa umat-Nya tapi kasih dan kebaikan-Nya dinyatakan melalui tanah yang subur dan panen yang berlimpah. Itulah yang diungkapkan oleh pemazmur dalam ayat 10-11 ini. Pujian untuk panen yang diberikan, serta syukur umat karena Tuhan-lah yang mengairi bumi, menyedia-kan benih serta mempersiapkan lahan yang subur untuk diolah oleh umat-Nya. Campur tangan Tuhan terus dinyatakan sehingga apa yag ditanam mengahasilkan panen yang besar. Sungguh besar kasih Tuhan bagi kehidupan umat-Nya.

          Sebagai keluarga Kristen, kitapun merasakan kasih setia Tuhan dalam kehidupan keluarga kita masing-masing. Berkat Tuhan selalu dinyatakan bagi kita, apakah itu keberhasilan dari lahan yang kita olah sehingga panen besar, atau keberhasilan lain yang kita rasakan seperti berhasil dari studi, pekerjaan, usaha dan lain-lain sebagainya yang dinyatakan Tuhan. Karena itu patutlah kita mengucap syukur pada Tuhan untuk semua yang dianuge-rahkan ini. Dan kitapun diingatkan untuk tidak hanya tahu mene-rima berkat yang Tuhan berikan, tetapi bagaimana kita mengem-balikan berkat untuk Tuhan. Jadi Tuhan memberi maka kitapun harus mengembalikan pada Tuhan, supaya kehidupan kita terus diberkati oleh-Nya. Tetaplah bersyukur untuk semua berkat yang Tuhan beri agar kehidupan kita terus diberkati oleh-Nya. Amin.

Doa: Tuhan terima kasih untuk semua yang Engkau telah beri bagi kehidupan keluarga kami. Ajarlah kami untuk tetap ber-syukur hanya kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here