RHK Kamis, 21 Mei 2015

0
2287

Tuhan Mengaruniakan Hidup Untuk Kita Hargai

Mazmur 21:5-6

Apa yang paling dibutuhkan seorang raja dalam menjalankan pemerintahannya adalah kehidupan itu sendiri. Orang yang hidup dapat ditandai banyak hal; di antaranya ada gerak jantung, tarikan dan hembusan nafas, serta berbagai gerak organ tubuh yang menyatakan berfungsinya jasmani kita. Dalam arti hidup secara rohani, dikaitkan dengan adanya kehendak dan kesadaran berperilaku sesuai tatanan nilai, termasuk kesadaran akan adanya sang Pencipta kehidupan itu sendiri. Tidak hanya sekedar hidup, tapi hidup umur panjang yang bernilai dan bermakna di hadapan Tuhan. Kepada raja Daud Tuhan memberikan usia hidup panjang yang penuh kemenangan, keagungan dan semarak.

Bagi kita keluarga Kristen, kita selalu memohon supaya ada umur panjang sebagai tanda keberkatan dan kemenangan. Namun kitapun selalu berharap Tuhan memberikan iman dan hikmat yang memampukan kita hidup selalu berkenan kepada-Nya. Jika hari ini kita masih menikmati hidup anugerah-Nya, syukurilah semua itu melalui perilaku yang senantiasa menghargai kehidupan. Jangan menyia-nyiakan hidup kita dengan kemalasan ataupun tidak mengisi waktu dengan hal-hal yang baik dan mulia. Amin.

Doa:  Ya Tuhan, terpujilah Engkau untuk nikmat kehidupan yang masih kami alami sampai hari ini. Berikanlah kami umur panjang serta sukacita mengisi hidup dengan hal-hal yang berkenan kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here