RHK Kamis, 23 April 2015

0
1854

Keselamatan Jiwa adalah Tujuan Iman

1 Petrus 1:9, 10

Orang beriman punya harapan untuk mendapatkan keselamatan. Keselamatan itu harus dikerjakan dalam setiap kehidupan melalui bentuk-bentuk yang nyata seperti: taat dan setia beribadah, selalu berbuat apa yang baik dan positif kepada orang lain. Sebab kita harus sadar bahwa iman harus terbukti dalam tindakan nyata. Ingat dalam surat Yakobus bahwa iman tanpa perbuatan pada hakikatnya adalah mati. Jadi munculkan tindakan-tindakan yang terpuji dalam hidup ini sebagai expresi iman atas keselamatan itu.

Keselamatan adalah milik kita yang setia dan percaya, dan itulah yang diteliti oleh para nabi yang diperuntukkan kepada kita. Jadilah kita semua keluarga-keluarga Kristen yang beriman, dan pengajaran iman itu tidak akan pernah kita biarkan dan abaikan. Generasi-generasi kita harus dibentengi dengan iman, karena banyak persoalan yang dapat mempengaruhi pertumbuhan iman percaya mereka. Era sekarang ini jangan kita anggap remeh/enteng peran pengawasan orang tua harus diintensifkan. Dan ini harus  berjalan dengan baik dalam sebuah keluarga dan dihargai oleh anak-anak. Agar kita menjadi keluarga yang sungguh beriman dalam tindakan nyata. Tuhan memberkati “torang samua”. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berkatilah kami semua dengan iman yang teguh, dan berikanlah kami keselamatan di dalam kuasa kasih-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here