RHK Kamis, 24 Desember 2015

0
2126

Akulah Terang Dunia

Yohanes 8:12

Berada dalam kegelapan sangat tidak menyenangkan. Kege-lapan yang dimaksudkan di sini adalah gambaran tentang situasi dan kondisi umat manusia yang berada dalam dosa. Umat manusia yang berdosa membutuhkan kehadiran Yesus Kristus, yang menunjukkan arah atau jalan yang benar untuk menghadap Allah. Pernyataan Yesus adalah terang dunia, menunjukkan bahwa tanpa Yesus, dunia dalam hal ini umat manusia akan terus berada dalam jalan yang penuh kegelapan, hanya di dalam dan bersama Yesus manusia memiliki kehidupan yang baru, kehi-dupan yang sesungguhnya.

Ajakan untuk menerima Yesus sebagai terang dunia disam-paikan kepada keluarga kita hari ini, supaya kita dapat menyam-but Dia dan memaknai kehadiran-Nya dengan hidup dalam terang, yaitu mengikuti Yesus sepanjang hidup. Hal inilah yang utama dalam merayakan Natal Yesus Kristus pada esok hari. Tuhan tidak melihat apa yang kita kenakan, apa yang kita siapkan. Tapi Tuhan mau melihat hati kita, siapkah kita me-nyambut kehadiran-Nya di palungan hati kita?  Karena itu pera-yaan Natal ini kiranya membawa kita pada kehidupan yang sesungguhnya, hidup baru di hadapan Tuhan dengan melakukan apa yang Tuhan kehendaki. Inilah perwujudan bahwa kita telah menerima Yesus sebagai terang hidup kita. Amin.

Doa: Kami bersyukur ya Tuhan di hari ini karena kedatanganMu untuk menyinari hidup kami yang berada dalam kegelapan dosa. Tolong kami, untuk menyiapkan hati menyambutMu sebagai terang hidup kami Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here