RHK Kamis, 24 Januari 2019

0
597

Tuhan yang Bertindak

Keluaran 23:27-29

 Jika Tuhan bertindak maka tidak ada yang dapat menghalanginya. Firman Tuhan ini menegaskan tentang keberpihakan Tuhan kepada umat yang melakukan kehendak-Nya. Bukan hanya sebatas janji, tetapi itulah yang akan dilakukan Tuhan atas musuh-musuh Israel, sehingga mereka dapat melewati semuanya dan dapat memasuki tanah Kanaan seperti yang dijanjikan Tuhan. Orang Hewi, orang Kanaan dan orang Het dapat saja menjadi penghalang, umat Israel untuk mendiami atau menduduki tanah Kanaan, karena itu Tuhan Allah bersama-sama dengan umat-Nya untuk melawan dan menghadapi mereka, sehingga para musuh Israel akan lari membelakangi mereka.

Kita hidup di dalam dunia ini, pasti tidak akan terhindar dari berbagai ancaman yang dapat mengganggu dan menghalangi untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan. Karena itu, setiap orang percaya, kita sangat membutuhkan Tuhan. Dialah yang berkuasa atas dunia dan manusia. Dialah yang empunya kuasa dan bersama dengan Dia, maka orang-orang percaya akan terhindar dari berbagai bentuk ancaman.

Sebagai keluarga Kristen, kita diajak oleh Firman Tuhan untuk mengandalkan Tuhan. Berserulah dan bermohonlah kepada Tuhan, agar Dia selalu bertindak dalam kuasa dan kasih-Nya bagi kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami yakin setiap tindakan-Mu mendatangkan sukacita bagi keluarga kami. Kiranya hidup kami ini selalu dalam lindungan kuasa dan kasih-Mu. Amin.