RHK Kamis, 25 Desember 2014

0
2378

Kabar Gembira

Lukas  1: 26-33

Kabar gembira yang  dibawa oleh Malaikat Gabriel kepada Maria, tunangan Yusuf, adalah bahwa Maria akan  mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan  hendaklah menamai dia Yesus (Ibrani:Yehosua=TUHAN  adalah keselamatan) Ia akan menjadi besar dan disebut  Anak Allah Yang Mahatinggi, akan dikaruniakan tahta Daud, menjadi Raja atas kaum keturunan Yakub sampai selamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berksesudahan. Apa yang disampaikan oleh Malaikat kepada Maria adalah suatu kabar sukacita yang  sangat besar. Apa yang dijanjikan TUHAN melalui para nabi segera menjadi kenyataan. Telah datang ke dalam dunia seorang Raja yang akan memerintah untuk selama-lamanya yaitu Yesus Kristus, Sang Raja Damai.

Hari ini, sebagai persekutuan orang yang percaya, kita merayakan Hari Natal Yesus Kristus. Apa yang telah dinubuatkan oleh para nabi dan berita yang disampaikan oleh Malaikaat Gabriel kepada Maria telah digenapi. Yesus  Kristus telah lahir ke dalam dunia  sekitar 2000 tahun yang lalu. Kabar gembira tentang kelahiran Yesus itu tidaklah  pernah usang, tetapi selalu dihayati oleh semua orang Kristen di seluruh penjuru dunia ini. Kisah Kelahiran Yesus adalah berita yang besar. Karena itu ketika kita merayakan Natal saat ini, kita pun diingatkan untuk meneruskan kabar sukacita itu kepada banyak orang bahwa Yesus Kristus, Anak Allah Yang Mahatinggi telah lahir di Dunia. Ia berkuasa dari dahulu, sekarang sampai selamanya, karena kerajaan-Nya tidak pernah berkesudahan. Dalam keyakinan iman kita  kepada-Nya maka kita beroleh selamat. Selamat merayakan Hari Natal. Amin.

Doa: Ya Tuhan,  terima kasih, karena saat ini kami boleh merayakan Hari Natal Yesus Kristus. Buatlah kami menikmati berita sukacita ini dalam keutuhan sebagai keluarga Kristen. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here