RHK Kamis, 25 Juni 2015

0
1553

Dikuduskan bagi Tuhan

Titus 2:13-14 

Tuhan mendidik umat-Nya supaya meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi, agar hidup kudus sebagai umat kepunyaan-Nya yang rajin berbuat baik. Kekudusan adalah anugerah Tuhan bagi setiap orang percaya, yang diterima melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Pengorbanan Yesus yang menghapus dosa dan membebaskan manusia agar tidak binasa.

Meskipun kekudusan umat Tuhan selalu diperhadapkan pada godaan duniawi yang dapat membawa setiap orang kembali jatuh dalam dosa. Perlu kita sadari bahwa ada begitu banyak hal duniawi yang dapat saja membuat kita tersesat dan jauh dari Tuhan. Seperti praktik perdukunan, kehidupan yang materialistis: yang cenderung untuk mengejar harta dan kekayaan, paham hedonistis; yang mengantar orang pada sikap mencari kesenangan dan kenikmatan sesaat. Dalam kondisi seperti itu umat Tuhan harus tetap mengandalkan Tuhan, agar tidak tersesat dan terjerumus pada hal-hal tadi.

Marilah kita sebagai keluarga Kristen menghargai hidup kudus sebagai sebuah anugerah Tuhan, yang membawa hidup kita berbahagia. Kekudusan hidup harus terus terjaga, dengan hidup beriman, tidak terlibat dalam hal-hal yang hanya memenuhi keinginan diri sendiri dan yang jahat. Sebaliknya kita rajin berbuat baik sebagai persembahan hidup bagi Tuhan. Amin.

Doa: Ya Bapa di sorga, kami bersyukur atas pengampunan dan pengudusan-Mu bagi kami umat-Mu. Tolonglah kami untuk menjalani hidup kudus, jauh dari segala yang jahat dengan semakin rajin melakukan kebaikan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here