RHK Kamis, 25 September 2014

0
1348

Jalan yang Lurus

Amsal 2:13

Dalam hidup ini kita selalu diperhadapkan pada pilihan-pilihan, maka ada orang mengatakan hidup adalah pilihan. Setiap pilihan pasti memiliki resiko baik itu postif maupun negatif dan hal itu tergantung pada pilihan kita.  Begitu pula dengan kehidupan beriman kita, selalu ditawarkan dua jalan, jalan yang benar (terang, lurus) dan jalan yang jahat (gelap, bengkok).

Firman saat ini, mengemukakan tentang jalan yang lurus tapi ditinggalkan oleh banyak orang dengan memilih jalan yang gelap. Inilah pilihan orang dunia atau tidak beriman dan tidak memiliki hikmat karena memang jalan gelap adalah jalan yang mudah, gampang dan cepat. Kata orang jalan tol atau bebas hambatan. Padahal jalan tersebut adalah jalan yang paling bermasalah, banyak makan korban. Jalan yang membawa kita pada kutukan, yaitu kegagalan, kehancuran dan kematian.

Jalan yang lurus jarang dipilih orang, karena jalannya sulit, lambat dan banyak tantangan. Kadang jalannya mendaki, menurun, berkerikil, penuh onak duri dan sering menyakitkan. Namun jalan itulah yang membawa kita menikmati berkat, yaitu kesuksesan, kebahagiaan dan keselamatan, ketika dalam  kesetiaan dan pengharapan pada Tuhan kita menjalaninya.

Keluarga Kristen yang ingin diberkati Tuhan, pilih jalan yang yang lurus karena jalan inilah yang membawa kita pada kehidupan bersama Tuhan. Amin.

Doa:Tuhan Yesus, ada banyak jalan yang ditawarkan dalam kehidupan ini, berilah kami hikmatMu agar kami memilih jalan yang lurus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here