RHK Kamis, 26 Februari 2015

0
2081

Mental Kristen

1 Petrus 2:22-23

Bagi dunia ini, orang yang mau menderita karena apa yang ia percayai akan dianggap bodoh dan tidak masuk akal. Dunia mengajarkan setiap orang untuk mengejar kesenangan dan justru menjauhi segala bentuk penderitaan. Inilah sikap dan mental dunia, tetapi orang Kristen berbeda.

Yesus Kristus menjadi batu penjuru bagaimana orang Kristen seharusnya hidup, yakni berani menderita untuk tujuan yang dipegang. Dengan penuh ketaatan Yesus Kristus telah datang ke dunia melaksanakan kehendak Bapa, yakni misi penyelamatan orang berdosa. Ia melaksanakan segala sesuatu yang diperintahkan Bapa dengan penuh ketaatan, kesetiaan, dan tidak berbantah-bantah (ayat 23). Yesus pernah memohon agar penderitaan-Nya dijauhkan, namun diakhiri dengan pernyataan yang indah: “Jadilah kehendak-Mu.” (lih. Mat. 26:42). Inilah poin penting yang disampaikan oleh penulis surat Petrus. Orang Kristen harus memiliki mental yang teguh menghadapi penderitaan dan tahan menghadapi segala bentuk penganiayaan.

Sebagai keluarga Kristen, kita perlu membangun mental Kristen yang demikian di dalam keluarga. Kita harus mendidik anak-anak dalam semangat berani menderita seperti Kristus. Iman kita akan ditantang tetapi kita tidak boleh kalah. Amin.

Doa: Bapa Sorgawi, bangunkanlah di dalam kami semangat dan mental berani menderita, sama seperti yang Tuhan Yesus telah telandankan untuk kami lakukan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here